Semen Gresik Raih Penghargaan Bidang Komunikasi Hingga Top 50 Kartini Terbaik Tahun Ini

Humas & Institutional Relations Officer PT Semen Gresik, Yeni Indah Lestari, menerima penghargaan kategori Anak Usaha BUMN Paling berpengaruh di bidang Komunikasi dan Top 50 Kartini Humas Indonesia tahun 2023 dalam ajang Sewindu PR Indonesia di Merlynn Park Hotel Jakarta, (22/09). (Dok. PT Semen Gresik for Beritajateng.id)

REMBANG, Beritajateng.id – Sejumlah penghargaan kembali diraih PT Semen Gresik jelang penghujung 2023 ini. Pada momen puncak Sewindu public relations (PR) Indonesia 2023 yang berlangsung di Park Hotel Jakarta (22/09), perusahaan BUMN ini meraih penghargaan di bidang komunikasi dan top 50 Kartini Humas Indonesia.

Kedua penghargaan tersebut diberikan kepada Humas and Institutional Relations Officer PT Semen Gresik, Yeni Indah Lestari.

Penghargaan bergengsi di bidang public relations dan komunikasi yang bertajuk “Sewindu Kami Mengabdi, untuk Komunikasi Negeri” diikuti ratusan lembaga negara, BUMN, BUMD, anak usaha BUMN, hingga institusi swasta. Acara ini juga dihadiri oleh langsung Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi.

Baca Juga

Plt Dirut Semen Gresik Berbagi Kiat Sukses Berkarir Kepada Ratusan Mahasiswa UGM

Humas & Institutional Relations Officer PT Semen Gresik, Yeni Indah Lestari, menerima penghargaan kategori Anak Usaha BUMN Paling berpengaruh di bidang Komunikasi dan Top 50 Kartini Humas Indonesia tahun 2023 dalam ajang Sewindu PR Indonesia di Merlynn Park Hotel Jakarta, (22/09). (Dok. PT Semen Gresik for Beritajateng.id)

Senior Manager of Communication and CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata, berikan apresiasi dan rasa bangga atas pencapaian gemilang PT Semen Gresik pada ajang Sewindu PR Indonesia.

“Apresiasi bergengsi tingkat nasional tersebut, menjadi bukti nyata keberhasilan bidang kehumasan dan komunikasi PT Semen Gresik. Dalam memperkokoh citra positif korporasi serta sukses mengkomunikasikan nilai-nilai perusahaan kepada stakeholder dan masyarakat,” terang Dharma, Jum’at (22/9).

Ia melanjutkan bahwa perusahaan terus mengembangkan berbagai inovasi dan pengembangan dalam program-program kehumasan dan inisiatif strategis di bidang komunikasi dalam mendukung kinerja positif bagi Perusahaan dalam jangka panjang.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, menuturkan berdasarkan data yang dihimpun tahun 2023 menunjukkan. Nilai industri PR global mencapai 100,4 miliar dolar AS pada tahun 2022 dan meningkat menjadi 107 miliar dolar AS di tahun 2023.

“Pertumbuhan ini menunjukkan peran PR makin luas dan strategis, keberadaannya pun makin diperhitungkan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh founder dan Ceo PR Indonesia Group, Asmono Wikan. Sewindu sudah perjalanan PR Indonesia membersamai langkah public relations di tanah air.

“Sepanjang waktu itu juga, media yang mengupas tentang aktivitas dan dinamika PR ini menjadi saksi dari profesi yang kian hari terus tumbuh dari waktu ke waktu. Hingga akhirnya, positioning kelembagaan PR ini lambat laun dipandang penting dan menjadi fungsi strategis manajemen seperti sekarang,” tutupnya. (*)

Exit mobile version