PATI, Berijateng.id – Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Wisnu Wijayanto, meminta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang (KC) Pati untuk terus meningkatkan pelayanan agar masyarakat puas.
Layanan yang harus ditingkatkan tersebut, lanjut Wisnu, meliputi fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun tingkat lanjutan.
“Itu kita meningkatkan mutu layanannya. Selalu kita ingatkan tidak bosen-bosen mengingat teman-teman yang ada di layanan primer maupun rujukan untuk meningkatkan mutu layanannya,” katanya pada Senin, 15 Juli 2024.
Peningkatan layanan tersebut tentunya bertujuan untuk menjadikan fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Pati kedepannya lebih baik lagi.
“Misalnya pagi jam buka loket, jam buka poli dokternya juga datangnya tepat waktu. Bisa menjaga mutu pelayanan agar lebih baik dan lebih baik lagi,” harapnya.
Sementara, Kepala BPJS KC Pati, Wahyu Giyanto menjelaskan bahwa kolaborasi yang pihaknya jalin dengan DPRD serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati semakin mempermudah meningkatkan layanan kesehatan
“Kebetulan ini juga tadi dihadiri oleh Pak Penjabat (PJ) Bupati Pati, ada juga Pak Anggota Dewan, Kepala Dinas Kesehatan dan juga mitra yang lain. Ini tentunya menunjukkan bahwa kolaborasi antara BPJS Kesehatan dengan Pemerintah Daerah terjalin sangat baik”, ucapnya.
Untuk meningkatkan pelayanan, Wahyu Giyanto pun menegaskan bahwa pihaknya akan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
“Kita pengin kecepatan kemudahan layanan kita ngejar yang dua persen, kemudian kita ngejar yang tingkat keaktifannya juga”, terangnya.
Ia berharap BPJS Kesehatan bisa memberikan layanan yang terbaik yang dibutuhkan oleh masyarakat dan juga oleh peserta JKN.
“Ke depan, jika mendengar BPJS Kesehatan, masyarakat akan tersenyum. Dan itulah yang menjadi kebanggaan BPJS Kesehatan,” imbuhnya. (Lingkar Network | Setyo Nugroho – Beritajateng.id)