REMBANG, Beritajateng.id – Memperingati Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Rembang menghadirkan inovasi layanan ‘customer service berjalan’ untuk memudahkan peserta melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Rembang, Ariefnur mengatakan aplikasi JMO dirancang untuk memangkas birokrasi dan memberikan kemudahan bagi pekerja. Mulai dari akses informasi program, pendaftaran peserta, cek saldo, hingga pencairan Jaminan Hari Tua (JHT).
“Dengan JMO, peserta bisa mencairkan JHT maksimal saldo Rp15 juta tanpa harus datang ke kantor dan tanpa upload berkas. Harapannya aplikasi ini mempermudah peserta dalam melakukan pengajuan klaim JHT, sehingga peserta tidak perlu jauh-jauh ke kantor BPJS Ketenagakerjaan, cukup dari ponsel dan dari rumah saja,” jelas Ariefnur, Kamis, 4 September 2025.
Selain itu, Ariefnur mengungkap BPJS Ketenagakerjaan kini mengusung slogan baru “Andai Tau Duluan”. Ia berharap slogan tersebut menjadi pengingat bagi para pekerja agar tidak menyesal di kemudian hari karena terlambat mendapatkan perlindungan di BPJS Ketenagakerjaan.
Melalui momen peringatan Hari Pelanggan Nasional, pihaknya ingin mengingatkan kembali bahwa perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan adalah bagian penting dari kesejahteraan pekerja dan keluarganya.
“Saya mengajak seluruh pekerja, baik formal maupun mandiri, jangan tunda lagi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” pungkas Ariefnur.
Jurnalis: Lingkar Network
Editor: Tia