REMBANG, Beritajateng.id – Memperingati Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rembang berupaya terus meningkatkan pelayanan bagi pesertanya.
Pada Harpelnas tahun ini BPJS Ketenagakerjaan mengangkat tema “tulus melayani sebarkan Inspirasi” dengan permudah akses Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan.
Dalam peringatan Harpelnas ini, BPJS Ketenagakerjaan Rembang memberikan pelayanan istimewa dan mengesankan kepada peserta yang datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Rembang, pada hari ini, Rabu, 4 September 2024.
Diantaranya, adalah dengan membagikan souvenir kepada peserta yang datang baik untuk mendapatkan informasi maupun yang melakukan klaim manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, terlebih untuk peserta yang sudah mengaktifkan Aplikasi JMO (Jamsostek Mobile).
Kepala Kantor BPJS Cabang Rembang, Ariefnur, mengatakan bahwa peringatan Harpelnas ini dengan memberikan pelayanan mudah, tulus dan pemberian souvenir adalah sebagai bentuk kepedulian, sekaligus memberikan pengalaman pelayanan yang positif dan mengesankan kepada peserta.
Menurutnya, dengan layanan yang baik dan berkualitas tentu akan memberikan pengalaman dan kepercayaan yang baik kepada BPJS Ketenagakerjaan.
“Selain membagikan souvenir, kita juga membuka sosialisasi aplikasi JMO untuk peserta yang ingin melakukan aktivasi akun, klaim JHT melalui aplikasi JMO, pengecekan saldo JHT dan juga pemberian informasi terkait manfaat – manfaat tambahan lainnya yang tersedia di aplikasi JMO,” jelasnya.
Perlu diketahui JMO Solusi Digital Perlindungan Pekerja kini telah hadir versi terbaru dengan fasilitas unggulan. Ada pendaftaran, pembayaran dengan kanal perbankan dan e-wallet. Cek Saldo, pelaporan dan pengaduan, kartu digital, serta perumahan pekerja melalui pemberian Manfaat Layanan Tambahan berupa Fasilitas Pembiayaan Perumahan.
JMO berfungsi sebagai media layanan informasi Program BPJS Ketenagakerjaan, dan media pelaporan dan pengaduan atas ketidaksesuaian status kepesertaan, jumlah upah dan jumlah karyawan yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun.
Dengan terus mensosialisasikan JMO, dirinya berharap semua akses Pelayanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan akan semakin mudah dan efisien
Salah Satu Peserta BPJS Ketenagakerjaan asal Kaliori, Yana mengatakan bahwa dengan adanya aplikasi JMO ini, dirinya sangat terbantu dan memudahkan pelayanan, baik untuk melihat saldo, dan juga klaim JHT dan juga pencairan.
“Adanya progam ini sangat memudahkan kami mas, apalagi bisa buat ngecek saldo dan pencairan Dana JHT, jadi tinggal buka aplikasi saja,apalagi khusus hari ini saya dapat souvenir juga,” ucapnya. (Lingkar Network | Beritajateng.id)