REMBANG, Beritajateng.id – Setelah tiga bulan lalu kunjungan tatap muka resmi dibuka melalui surat edaran yang ditandatangani Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Kini Rutan Kelas IIB Rembang Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kunjungan bagi masyarakat, Kamis (13/10).
Dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat melaksanakan kunjungan tatap muka, Rutan Rembang kini memfasilitasi pengunjung dengan menyediakan keranjang barang bawaan, sandal khusus kunjungan, dan nomor antrian bagi pengunjung.
Hal ini bertujuan guna meminimalisir penggunaan sampah plastik dan juga untuk mempermudah petugas dalam memeriksa dan menggeledah pengunjung serta barang yang dibawa.
Salah satu pengunjung pun mengaku senang dan nyaman dapat mengunjungi keluarganya melalui pelayanan yang diberikan oleh Rutan Rembang.
“Alhamdulillah saya senang sekali dapat mengunjungi keluarga saya dengan mudah. Saya juga merasa nyaman dengan layanan kunjungan yang difasilitasi oleh pihak rutan,”ucap salah satu pengunjung yang tidak ingin disebutkan namanya.
Baca Juga
Penuhi Hak WBP, Rutan Kelas IIB Rembang Laksanakan Sosialisasi UU No. 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan
Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Sri Nurwiyani, menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan langkah Rutan Rembang dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
“Penyediaan keranjang dan sandal bagi pengunjung merupakan langkah kami dalam upaya mengoptimalkan pelayanan kunjungan tatap muka di Rutan Rembang. Disamping itu, hal tersebut juga bertujuan menjaga kenyamanan, kemananan, dan ketertiban ketika berkunjung di Rutan Rembang,” ujarnya. (*)